Minggu, 25 Desember 2011

Tulisan ISD : ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN


ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN

Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi sangat pesat pada masa kini karena dari teknologi banyak orang dapat melihat dunia, ini yang merupakan bagian dari teknologi komputer yang di sambungkan dengan fasilitas yang dinamakan internet. Semua orang yang menggunakannya dapat dengan mudah mecari apa yang dia inginkan sesuai dengan kebutuhannya.
Bicara kaitan antara ilmu pengetahuan teknologi dan kemiskinan pasti banyak semua orang mengira bahwa dua masalah di atas tidak ada kaitannya. Tapi yang sebenarnya terjadi antara ilmu pengatahuan teknologi dan kemiskinan sangat banyak keterkaitannya. Ini semua dapat kita lihat dari kehidupan yang terjadi di dunia teknologi negeri ini. Hampir semua pengguna dan penikmat teknologi di negeri ini sebagian besar menyukai produk-produk teknologi yang berasal dari luar Indonesia. Ya… mungkin memang produk luar lebih baik dari produk dalam negeri dilihat dari kwalitasnya. Akan tetapi ini semua lah yang menggambarkan betapa miskinnya anak negeri akan kreatifitas teknologi.

Entah benar atau tidak, miskinnya anak negeri ini dengan kreatifitas teknologi. Semua itu dapat kita lihat lagi pada sisi lainnya. Ketika anak negeri ini menciptakan karya teknologi banyak semua pihak yang terkadang meragukan hasil dari kreatifitas anak negeri ini. Disinilah terlihat begitu suramnya kemiskinan menyelimuti. Kmiskinan yang terjadi diantaranya, miskin akan kepercayaan terhadap anak negeri sendiri yang lebih parahnya lagi anak negeri ini menjadi miskin semangat untuk berkreatifitas di bidang teknologi maupun yang lainnya.
Dari semua penjelasan yang ada di atas, timbul lah sebuah pertanyaan. Apakah benar kita semua ini cinta INDONESIA?, silahkan anda jawab dan lihat pada diri anda masing-masing. Ya… memang tidak mudah untuk membuktikan bahwa kita cinta Indonesia. Semoga dengan tulisan ini kita semua dapat merenung bahwa sesungguhnya kemiskinan memang sudah benar-benar melekat pada negeri ini dan bagaimana caranya untuk kita sama-sama bangkit membangun negeri ini menjadi negeri yang maju. Mulailah dari sekarang memberi kepercayaan pada anak negeri ini untuk sesalu berkarya dan berilah penghargaan dengan cara kita gunakan hasil karya yang anak negeri ini ciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar